Perairan Pulau Misool Di Papua,Indonesia - Asia Tenggara

Post a Comment

Pernahkah Anda mendengar Indahnya Pulau Misool Raja Ampat? Jika Anda seorang traveller sejati, pastinya sudah mengetahui betapa menariknya berlibur ke Raja Ampat. Papau atau dulu bernama Irian Jaya memang populer dengan kekayaan alamnya yang menakjubkan.Pulau Misool merupakan satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pulau Misol berbatasan dengan Laut Seram dan perairan lepas yang menjadi jalur lintas hewan besar seperti ikan paus.Anda dapat menikmati keindahan Pulau Misool tanpa harus berbagi dengan banyak orang, karena tempat ini sejatinya tak berpenghuni. Keindahan sepanjang wilayah pulau Misool sungguh tak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, pada bagian barat dan timur terbentang sederetan pulau batu karang.
Keindahan pemandangan bawah laut di Pulau Misool sudah dirasakan walaupun anda belum mencebur ke dalam airnya sekalipun. Air di sini sangat bening dan berwarna turquoise sungguh snagat mempesona. Pulau yang nyaris tak disentuh manusia ini menghampar pasir putihnya disepanjang pesisir pantai yang dikelilingi pohon hutan tropis dan mangrove yang hijau permai.
  
Uniknya, perairan tempat wisata di Raja Ampat Pulau Misool ini , airnya menampakan warna blue water Mangrove yang di dalamnya hidup berbagai jenis ikan. Keadaan blue water Mangrove dikarenakan akar-akar pohon bakau bertemu dengan titik dimulainya terumbu karang tumbuh. Bahkan beberapa pohon bakau ditempeli terumbu karang. Usut punya usut, Pulau Misool mulai terkenal saat seorang jurnalis mengabadikan fotonya dengan menampakan keindahan bawah air.
Akhir Kata
Sangat menarik bukan? Anda yang ingin berlibur dan melihat Indahnya Pulau Misool Raja Ampat ini tentu harus menabung mulai dari sekarang. Karena biaya perjalanan untuk bisa sampai ke Papua Barat ini memang cukup mahal.

Related Posts

Post a Comment