Menara Eiffel Di Kota Paris - Eropa

Post a Comment

Menara Eiffel masih menjadi pusat lanskap kota Paris. Lebih dari 7 juta orang mengunjungi menara ikonik ini setiap tahun, menurut situs web resmi objek wisata. Sejak pembukaan menara tahun 1889, 250 juta orang dari seluruh dunia telah menikmati semua yang ditawarkan Menara Eiffel.

Dan itu memiliki banyak hal yang ditawarkan. Tiga platform menara adalah rumah bagi dua restoran, beberapa buffet, aula perjamuan, bar sampanye dan banyak toko hadiah unik. Tur pendidikan menara tersedia untuk anak-anak dan kelompok wisatawan.

Menara ini terbuka untuk pengunjung 365 hari setahun, dengan waktu kunjungan bervariasi berdasarkan musim. Dari Juni hingga September, menara tetap terbuka sampai lewat tengah malam. Tarif bervariasi, tetapi pengunjung dapat mengharapkan untuk membayar antara $ 13 (10 euro) dan $ 19 (14,5 euro) per orang untuk akses ke tiga menara lift publik dan 704 tangga. Tiket, termasuk tiket diskon grup, dapat dibeli secara online atau di kantor tiket di kaki menara.

PERANCANGAN DAN MEMBANGUN EIFFEL TOWER

Pada 1889, Paris menjadi tuan rumah Exposition Universelle (World's Fair) untuk menandai peringatan 100 tahun Revolusi Prancis. Lebih dari 100 seniman mengajukan rencana bersaing untuk monumen yang akan dibangun di Champ-de-Mars, yang terletak di pusat kota Paris, dan berfungsi sebagai pintu masuk eksposisi. Komisi diberikan kepada Eiffel et Compagnie, sebuah perusahaan konsultan dan konstruksi yang dimiliki oleh pembangun jembatan terkenal, arsitek dan ahli logam Alexandre-Gustave Eiffel. Sementara Eiffel sendiri sering menerima kredit penuh untuk monumen yang menyandang namanya, itu adalah salah satu karyawannya — seorang insinyur struktural bernama Maurice Koechlin — yang muncul dan menyempurnakan konsep tersebut. Beberapa tahun sebelumnya, pasangan ini berkolaborasi di armatur logam Patung Liberty.

Tahukah kamu?
Pilar-pilar dasar Menara Eiffel berorientasi dengan empat titik dari kompas.
Eiffel dilaporkan menolak rencana asli Koechlin untuk menara tersebut, menginstruksikan dia untuk menambahkan hiasan yang lebih banyak. Desain akhir menyerukan lebih dari 18.000 potongan besi genangan, sejenis besi tempa yang digunakan dalam konstruksi, dan 2,5 juta paku keling. Beberapa ratus pekerja menghabiskan dua tahun merakit kerangka menara kisi yang ikonik, yang pada pelantikannya pada Maret 1889 berdiri hampir 1.000 kaki dan merupakan struktur tertinggi di dunia — perbedaan yang dipegangnya sampai selesainya Bangunan Chrysler New York City di 1930. (Pada tahun 1957, sebuah antena ditambahkan yang meningkatkan tinggi struktur sebesar 65 kaki, membuatnya lebih tinggi daripada Gedung Chrysler tetapi bukan Gedung Empire State, yang telah melampaui tetangganya pada tahun 1931.) Awalnya, hanya Menara Eiffel yang kedua- Platform lantai terbuka untuk umum; kemudian, semua tiga tingkat, dua di antaranya sekarang memiliki restoran, dapat dijangkau oleh tangga atau satu dari delapan lift.

Jutaan pengunjung selama dan setelah World's Fair mengagumi keajaiban arsitektur yang baru dibangun di Paris. Namun, tidak semua penduduk kota sama antusiasnya: Banyak orang Paris yang takut strukturnya tidak sehat atau menganggapnya merusak pemandangan. Novelis Guy de Maupassant, misalnya, diduga membenci menara begitu banyak sehingga dia sering makan siang di restoran di pangkalannya, satu-satunya titik pandang yang darinya dia benar-benar dapat menghindari melihat bayangan yang menjulang.



THE EIFFEL TOWER MENJADI FITUR PERMANEN DARI PARIS SKYLINE

Awalnya dimaksudkan sebagai pameran sementara, Menara Eiffel hampir dirobohkan dan dihapus pada tahun 1909. Pejabat kota memilih untuk menyimpannya setelah mengakui nilainya sebagai stasiun telegrafi radio. Beberapa tahun kemudian, selama Perang Dunia I, Menara Eiffel mencegat komunikasi radio musuh, menyiarkan peringatan zeppelin dan digunakan untuk mengirim pasukan bantuan darurat. Ini lolos dari kehancuran untuk kedua kalinya selama Perang Dunia II: Hitler awalnya memerintahkan pembongkaran simbol yang paling disayangi kota, tetapi komando tidak pernah dilakukan. Juga selama pendudukan Jerman di Paris, pejuang perlawanan Prancis terkenal memotong kabel lift Menara Eiffel sehingga Nazi harus menaiki tangga

Selama bertahun-tahun, Menara Eiffel telah menjadi tempat berbagai aksi profil tinggi, acara seremonial dan bahkan eksperimen ilmiah. Pada tahun 1911, misalnya, fisikawan Jerman Theodor Wulf menggunakan elektrometer untuk mendeteksi tingkat radiasi yang lebih tinggi di bagian atasnya daripada di dasarnya, mengamati efek dari apa yang sekarang disebut sinar kosmik. Menara Eiffel juga telah menginspirasi lebih dari 30 replika dan struktur serupa di berbagai kota di seluruh dunia.

Sekarang salah satu struktur yang paling dikenal di planet ini, Menara Eiffel mengalami facelift besar pada tahun 1986 dan dicat ulang setiap tujuh tahun. Ini menyambut lebih banyak pengunjung daripada monumen berbayar lainnya di dunia — diperkirakan 7 juta orang per tahun. Sekitar 500 karyawan bertanggung jawab atas operasi hariannya, bekerja di restorannya, mengelola elevatornya, memastikan keamanannya, dan mengarahkan kerumunan orang yang bersemangat untuk menerbangkan platform menara untuk menikmati panorama Kota Cahaya.

Related Posts

Post a Comment